Friday 27 May 2016

Resep Puding Capucino Cincau

         Halo sahabat semua terima kasih sebelumnya sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung keblog saya, kali ini saya akan membagikan resep membuat Puding Capcino Cincau semoga sahabat dirumah tidak bosan membaca resep-resep yang saya bagikan ini. Puding tentunya makanan yang tidak asing ditelinga kita dan sebagian besar juga dari kita juga sering makan pudding. Olahan puding capucino cincau ini terbuat dari bahan dasarnya agar-agar bubuk yang dikombinasikan dengan cincau sama halnya dengan membuat puding- puding lainnya.


puding capucino cincau aneka sari rasa


Untuk membuat puding ini sendiri tidak terfokus pada satu bahan kombinasi, bisa bunda dirumah kombinasikan dengan bahan lainnya sesuka bunda dan sesuai selera. Misalnya bunda ingin membuat puding capucino cincau yang dikombinasikan dengan bubur mutiara semakin banyak kita mengkombinasikan bahan puding semakin membuat puding terasa nikmat.

Bunda dirumah membuat puding ini bunda harus menggunakan agar-agar bubuk yang berwarna putih ya bun, dan soal rasa manis atau tidaknya puding nanti ada baiknya sebelum membuatnya takarlah gula sesuai dengan selera. Proses pembuatan puding tidak lah susah, apalagi untuk memperoleh bahan-bahanya mudah didapat, bunda bisa beli disupermarket terdekat.

Pastinya sudah tidak sabar ingin mengetahui resep membuat  puding capucino cincau, mari kita lihat resep-resepnya dibawah ini.

Bahan-bahannya :

  1. 2 bungkus agar-agar bubuk berwarna putih
  2. 500 gram cincau ( potong kotak-kotak kecil sesuai selera )
  3. 2 Bungkus capucino good day
  4. 250 gram gula pasir, sesuaikan dengan selera
  5. Setengah kaleng susu kental manis putih/coklat
  6. 6 gelas air, gelas ukuran sedang
Alat-alatnya : 


  1. Kompor gas
  2. Panci
  3. Sendok
  4. Tempat wadah puding
Cara membuat puding capucino cincau : 


  1. Untuk langkah pertama pembuatan puding capucino cincau ini, nyalakan api kemudian tuangkan air kealam panci kemdian masukkan agar-agar bubuk berwarna putih tadi.
  2. Selanjutnya masukkan gula pasir, biarkan sampai mendidih, aduk sampai rata.
  3. Setelah mendidih masukkan good day capucino kedalam panci aduk rata. Biarkan capucino larut dalam agar-agar tersebut
  4. Kemudian tuangkan susu kental manis, kemudian aduk kembali sampai mendidih.
  5. Dan untuk cincau yang sudah dipotong kotak masukkan kedalam wadah yang sudah disiapkan.
  6. Setelah puding mendidih angkat, kemudian tuangkan kedalam wadah yang sudah berisi cincau. biarkan dingin dan membeku.
  7. Setelah dingin wadah tadi dibalik dan jangan lupa bawahnya dikasih alas.
  8. Puding sudah siap disajikan.
Silahkan bunda coba dirumah dan kreasikan sesuka bunda, semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. ingin resep-resep  lainnya klikaneka sari rasa.com 

No comments:

Post a Comment