Friday 20 May 2016

Resep dan cara membuat kue bolu pandan tabur keju yang lezat, lembut legit dan enak

Sajian kue bolu pandan tabur keju adalah hidangan yang lezat, betapa tidak aroma pandan yang berpadu bersama dengn taburan jeju yang lezat dan empuknya adonan kue membuat anda semakin ketagihan mencicipinya sajian ini.
Nah, bagi yang ingin tahu seperti apa cara membuat kue bolu pandan tabur keju yang enak dan lezat, mari siamak resepnya dibawah ini.



bolu badan keju
Bahan untuk membuat kue:
  1. 5 butir telur
  2. 100 gram gula pasir
  3. 70 gram tepung terigu protein tinggi
  4. 100 gram margarin, dilelehkan 
  5. 2 sendok teh emulsifer (sp/tbm)
  6. 25 ml air
  7.  1/4 sendok teh garam
  8. 25 gram santan kental instan
  9. 25 gram maizena
  10. 1/4 sendok teh baking powder
  11. 1/2 sendok teh pasta pandan

Bahan toping dan taburan:
  1. Batter cream secukupnya 
  2. Parutan keju

Tips merpersiapkan bahan - bahan :
  1. Untuk yang bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan peralatan penting yang mungkin akan anda sangat butuhkan. mempersiapkan peralatan untuk membuat kue adalah hal yang penting yang sebaiknya tidak anda lewati. hal ini dikernakan ketika anda sudah mulai membuat adonan kue dengan mengunakan mixer, apalagi mixer manual, maka umumnya akan cukup sulit untuk anda beranjak dari tempat duduk anda dengan alasan tanggung dengan adonan kue yang sedang anda buat. adapun peralatan yang mungkin anda butuhkan diantaranya adalah mixer, baskom dan mesin timbang untuk mengukur bahan  - bahan kue.
  2. Nah untuk bahan pertamga yang akan di persiapkan adalah tepung terigunya. untuk terigu silakan msaukan terigu pada wadah untuk diukur dengan ukuran yang telah diseuaikan. hal ini penting sekali karena takaran yang pas dari terigu akan mempengaruhi kualtas dari kue yang anda buat, setelah terigu di takar silakan masukkan kedalam wadah dan sisihkan sebentar.
  3. Selanjutnya, untuk margarin setelah bahan ini ditakar dengan mengunakan mesin timbangan, selanjutnya silakan masukkan margarin  dalam wadah untuk kemudian dilelehkan secara merata diatas wajan dengan mengunakan api yang kecil. nah bila menteg sudah mencair angkat wajan dan sisishkan terlebih dahulu  agar mentega menjadi lebih hangat.
  4. Sementara itu, untuk sisa bahan anda hanya perlu mendekatkan dari jangkauan anda agar nantinya ketika anda hendak mencampurkan bahan - bahan ini, maka anda akan dpat menjangkaunya dengan lebih mudah.
Cara membuat bolu pandan keju :
  1. Sebelum membuat kue, silakan terlebih dahulu olesi loyang dengan ukuran 24 X 24 CM  dengan mengunakan secara merata. Hal ini difungsikan agar kue yang sudah matang tidak menempel kepada loyang dan membuat sulit untuk dikeluarkan. Setelah itu berikan taburan tepung terigu secara merata dan sisihkan.
  2. Pad baskom kita akan kocok telur bersam dengan gula pasir, emulsifier, air, tepung terigu, mazeina, baking powder, dan juga garam. Aduk bahan ini sampai mengambang selama kurang lebih selama 7 menit.
  3. Kemuadian masukkan margarin yang telah dilelehkan dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur merata dan aduk dengan perlahan.
  4.  Setelah selesai tuangkan adonan dalam loyangdan ratakan bagian atasnya dengan menggunakan spatula.
  5. Masukkan dan panggang kue dalam oven selama kurang lebih 30 menit dibawah suhu 190 derajat celcius dan panggang sampe matang.
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan dalam piring tunggu kue sampai dingin secara merata.
  7. Untuk membuat toping ataufrosting, kocok merata adonan toping sampai kaku. Olesi kue dengan  bolu dengan toping ini dan berikan taburan keju dibagian atasnya.
  8. Sekarang kue bolu sudah siap disantap.
Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan kepada sahabat dirumah, silahkan dicoba dirumah ya..jangan lupa tunggu resep aneka kue lainnya.



No comments:

Post a Comment