Sunday 22 May 2016

Resep Membuat Badrek Susu ( Minuman Penghangat Tubuh)

Halo sahabat Sikan setia Aneka Sari Rasa kali ini saya akan membagikan resep bagaimana cara membuat badrek susu, bandrek susu merupakan minuman yang dapat menghangatkan tubuh dan bandrek  juga cocok diminum pada saat musim dingin. Kehangatan bandrek ini membuat kita ketagihan sat meminumnya karena minuman yang satu ini juda menjaga kesehatan tubuh kita.

Minuman bandrek ini sangat digemari oleh kebanyakan laki-laki, karena badrek mempunyai rasa manis yang pas dan lebih nikmat lagi kalau dipadukan dengan susu kental manis sehingga menciptakan rasa yang enak luar biasa. Minuman bandrek susu  pasti sudah banyak yang mengetahuinya, diantara anda semua pasti sudah banyak yang mengenal minuman satu ini. Karena minuman yang sudah dikenal sejak dulu sampai sekarang masih banyak dikonsumsi oleh semua orang.
bandrek susu aneka sari rasa



Untuk mendaptkan minuman  bandrek biasanya kita sering membelinya, nah agar bunda dirumah tidak repot-repot untuk membelinya sekarang bunda bisa buat sendiri dirumah dengan resep yang sajikan ini dibawah ini.

Cara membuat resep minuman bandrek ini terlebih dahulu kita harus persiapkan bahan-bahanya apa saja, untuk bahan pembuatannya ini berasal dari rempah-rempah alami dan menyehatkan dan tidak heran jika kita sering menjumpai minuman ini direstotant. Untuk bunda dirumah jika ingin membuatnya dicatat  ya bun biar tidak lupa saat membuatnya. Mungkin sebagian bunda ada yang sudah mengetahui  bagaimana cara membuat bandrek mungkin juga sebagian yang lain ada juga yang belum mengetahuinya. Bandrek juga bisa dicampur pake telur, dicampur susu, tujuannya untuk menciptakan cita rasa yang enak. Yuk kita simak apa-apa saja bahannya dibawah ini.

Bahan-bahannya :
  1. 1 Liter air mineral
  2. 350 gram gula merah yang diiris halus
  3. 3 buah batang serai yang sudah digeprek
  4. 80 gram jahe dibakar kemudian digeprek
  5. 1/2 sendok makan garam
  6. 1 Lembar daun pandan dicuci terlebih dahulu sampai bersih sebelum digunakan
  7. Susu kental manis vanilla, gunakan sesuai selera anda.
Cara Membuat Bandrek Susu : 


  1. Dalam proses embuatan bandrek susu ini hal yang pertama dilakukan adalah merebus air yang dimasukkan kedalam panci bersamaan dengan gula merah yang telah diiris halus, biarkan sampai mendidih.
  2. Setelah air mendidih kemudian masukkan pandan yang telah disimpul seperti pita, jahe bakar yang telah digeprek bersama dengan batang serai kedalam panci, selanjutnya aduk sampai gula merah larut.
  3. Masukkan garam sesuai selera, kemudian aduk lagi sampai merata.
  4. Jika minuman bandrek ini rasanya sudah pas dan semua sudah diaduk hingga merata, matikan api dan akat tuangkan kedalam gelas.
  5. bandrek sudah siap disajikan.  
Cukup sekian dulu ya bun resep dari saya semoga dapat bermanfaat dan silahkan utuk mencobanya dirumah. Terus ikutin Resep-Resep Aneka Sari Rasa selanjutnya, sampai jumpa selamat malam.

No comments:

Post a Comment